Senin, 17 Maret 2014

Cara Membuat Puisi Tentang Rindu Kekasih

Cara Membuat Puisi Tentang Rindu Kekasih

Puisi rindu memanglah jadi satu diantara wujud karya yang terlahir dari rasa rindu pada seorang. Sebut saja, kekasih. Puisi rindu sesungguhnya bukan sekedar terpaku pada kekasih. Puisi rindu dapat ditujukan pada seluruhnya orang yang kita rindukan. Puisi rindu dapat di buat untuk orangtua, teman dekat, serta saudara.

Rindu adalah suatu perasaan mau bersua dengan seorang yang benar-benar kita sayangi. Tiap-tiap orang pasti sempat merindukan seorang serta lakukan berbagai langkah untuk menyembuhkan kerinduan itu. Orang yang tengah rasakan rindu nyaris sama juga dengan  seorang yang tengah jatuh cinta. Ia senantiasa mau berdekatan dengan orang yang dirindukan serta dicintainya.

Beberapa orang menyampaikan bahwasanya rindu itu tak ada obatnya, terkecuali bersua dengan orang yang dirindukan. Apakah benar sekian? Tak. Sesungguhnya, ada langkah lain yang bisa disebut lebih bermakna di banding mencari langkah untuk menjumpai orang yang dirindukan. Satu diantara media pengobat rindu itu yaitu bikin puisi rindu.

Puisi rindu yang sudah Sobat buat, sekurang-kurangnya, bisa kurangi rindu yang tengah dirasakan. Memanglah tak seluruhnya orang dapat menyembuhkan rindu dengan puisi rindu. Tetapi, langkah tersebut mempunyai dampak yang cukup ampuh untuk beberapa orang. Puisi rindu bisa disebutkan untuk dokumentasi perasaan rindu yang tengah dihadapi.

Puisi Rindu Berakar dari Cinta
Tak bisa disangkal, manusia dalam kehidupannya benar-benar sangat memerlukan cinta. Cinta adalah suatu keperluan yang bakal bikin hidup manusia jadi indah. Menyukai serta di cintai bisa bikin hidup manusia seakan prima. Bagaimana tak, ia bakal rasakan kebahagiaan yang mengagumkan.

Lantaran tiap-tiap manusia pasti mempunyai cinta, dengan cara automatis mereka bakal rasakan rindu untuk dampak mendasar atas cinta yang dipunyai. Berangkat dari cinta juga manusia bakal belajar menyayangi seorang serta rasakan rindu saat berpisah dengan orang yang disayangi. Rasa mau bersua inilah yang melatarbelakangi seorang untuk bikin puisi rindu

Puisi rindu adalah perasaan paling mendalam yang disibakkan untuk seorang yang di cintai. Lantaran datang dari perasaan paling dalam, puisi rindu automatis mempunyai arti yang benar-benar dalam. Puisi rindu dapat melukiskan kepedihan jiwa tiada hadirnya orang yang benar-benar di cintai. Begitu seorang terasa benar-benar lemah tiada hadirnya orang yang di cintai.

Puisi Rindu untuk Buah Kerinduan
Seperti yang sudah dijelaskan, manusia memanglah bakal senantiasa bersinggungan dengan cinta, sedang kecintaan bakal melahirkan buah kerinduan. Seorang yang tengah menyukai seorang juga bakal rasakan kerinduan pada orang yang dicintainya. Rindu sejenis ini kerap dinamai rindu pada kekasih. Maka, puisi rindunya juga dinamai puisi rindu untuk kekasih.

Kerinduan pada kekasih memanglah senantiasa diidentikkan dengan duka yang membekas. Bagaimana barangkali seorang dapat tahan saat mesti berjauhan dengan orang yang di cintai. Namanya juga jatuh cinta, inginnya senantiasa berduaan. Juga, saat juga seakan mau berhenti saat tengah berbarengan orang yang di cintai.

Walau demikian, perjalanan cinta nyatanya tak semulus harapan. Beberapa hal yang pada akhirnya jadikan suatu argumen untuk berjauhan. Salah satunya, argumen pendidikan serta restu orangtua. Pada akhirnya, jalinan ditempuh lewat cara jarak jauh atau yang popular dimaksud long distance relationship Nah, puisi rindu adalah satu diantara buah kerinduan yang dituangkan melalui tulisan dengan untaian kalimat indah.

Misal Puisi Rindu untuk Kekasih
Sejatinya, tiap-tiap manusia bakal beralih jadi seseorang yang puitis saat ada dalam posisi yg tidak beruntung. Umpamanya, sakit hati serta rasakan rindu mendalam. Sakit hati seakan jadi situasi yang demikian ajaib lantaran dapat bikin seorang melahirkan karya yang demikian indah melalui puisi patah hati.
Sama perihal dengan patah hati, seorang yang tengah memendam rasa rindu bakal beralih jadi benar-benar pintar memproses kata serta menuangkannya jadi suatu puisi rindu yang demikian indah serta menyentuh. Tak tahu apa penyebab, manusia memanglah kerap beralih jadi sosok kreatif saat dianya terasa tertekan.

Karena, bisa di pastikan bahwasanya sesungguhnya tiap-tiap orang bisa bikin puisi rindu yang demikian indah untuk orang yang di cintai. Puisi rindu bisa ditulis dalam format apa pun. Tak ada ketentuan baku ataupun format yang berlaku untuk suatu puisi rindu. Tiap-tiap orang bisa menuangkan inspirasi serta perasaannya sebebas barangkali.

Di bawah ini adalah misal puisi rindu yang sudah di buat seorang yang notabene bukan hanya penyair populer. Ya. Bikin puisi rindu bukan sekedar bisa dikerjakan oleh seseorang penyair hebat. Siapa juga dapat bikin puisi rindu serta memublikasikannya lewat media bikin ataupun media on-line.

Serenteng Rindu Meremuk
serta padamu, kupadamkan dendam
yang membiru melebam
dan padaku, kauredamkan kelam
yang menghitam melegam
di pucuk randu, hati diremuk rindu
masihkah dengar bingarku mengadu?
masihkah rasa resahku menderu?
masihkah pandang gersangku menyeru?
di rupa senja dupaku merupa
sama nyanyiku terbata-bata
selayak sepiku meneriak retak
seperti nyawaku di ujung wangi melati
: mati…

pada ingin yang derap-derapnya melenyap
bilakah kaumampir?
jasadku saat ini anyir?
disantap kematian yang ada menelusup senyap
berandai angan melambung terbang
dalam pada saat itu saya tetap manusia
mempunyai cinta yang katanya terasanya pungguk yang meraksasa
merengkuh bln. melenguh kesepian

" Bidadari tak tinggal disana, juga tak di surga. Namun di matamu yang menunduk malu padaku… "
Nah, tersebut satu diantara misal puisi rindu. Puisi rindu ini mempunyai arti yang benar-benar dalam. Yakni, perihal seorang yang merindukan sesosok gadis yang benar-benar di cintai namun ia tak lagi sempat memperoleh gadis itu. Pada akhirnya, ia mengungkap kerinduan dan kesakitannya melalui puisi rindu.

Menilik puisi itu, nyatanya perasaan rindu bukan sekedar dirasakan oleh orang yang telah berpacaran. Juga, orang yang cintanya tak terbalas juga bisa rasakan kerinduan yang demikian dalam pada seseorang gadis yang benar-benar di cintai. Tetapi, ia benar-benar sadar bahwasanya gadis itu tak lagi sempat jadi kekasihnya. Gadis itu hanya sekelumit masa lalu terindah yang memberi warna hidup sang pria.

Tak hanya puisi diatas, tersebut penulis hadirkan lagi satu puisi rindu yang lain. Apa Dia Baik-baik Saja, Tuhan?
Seluruhnya orang melaluipkan mimpi pada-Nya. Pada lelap tidurnya, pada hembus napasnya, pada langkah gontainya. Taklupa, riak air serta gemuruh badai juga jadi tempat untuk menitipkan atas mimpi-mimpi.

Tiap-tiap orang punya mimpi untuk jadi suatu hal, seorang, sebentuk, serta segenggam, yang taksama. Mereka mempunyai, kau juga mempunyai. Begitu juga, saya. Tetapi, saya takberani banyak. Saya takhendak meminta lebih. Cukup satu saja serta itu kian lebih cukup.

Saya cuma melaluipkanmu, satu. Cuma anda. Tuhan, saya titipkan dia pada-Mu. Jagalah ia serta hatinya. Janganlah palingkan dariku serta dari dianya.
Saya rindu dia, Tuhan.

Saya mengimpikannya tempo hari malam.
Janganlah palingkan dia!
Janganlah palingkan hatinya!
Tuhan, saya rindu.
Beri tahu saya, Tuhan!
Kabarkan bahwasanya dia baik-baik saja!
*** By Lina P.

Bagaimana, benar-benar menarik, bukan? Apakah Sobat tertarik untuk bikin puisi rindu? Dari pada Sobat cuma murung seharian serta mogok makan menahan rindu, tambah baik menuangkan perasaan itu melalui puisi rindu. Tak hanya dapat jadi satu diantara pengobat rindu, kreatifitas Sobat memproses kata bakal makin terasah.
Selamat coba bikin puisi rindu!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar